Subscribe

Wednesday 23 November 2011

Daisy, pengadil bolasepak wanita termuda di dunia

Daisy dari Somerset, Inggris dinyatakan sebagai pengadil bola sepak wanita yang paling muda di dunia menurut Guinness. Daisy yang mendukung Championship Inggris dari sisi Watford, menerima kelayakan level 9 dari Persatuan Bola sepak di hari ulang tahunnya tahun ini. Daisy telah melakukan kursus pelatihan dua minggu untuk total 16 jam sebagai persyaratan untuk memimpin pertandingan dan-pertandingan itu pertandingan bolasepak dibawah usia 11 tahun. Daisy juga harus lulus ujian pilihan ganda sebelum melakukan tujian pratikal yang melibatkan analisa sebuah pertandingan di DVD. 



Di pertandingan pertamanya sebagai wasit FA yang cakap atau memiliki kelayakan, Daisy memberikan sebuah penalti kepada musuh pasukan sekolahnya sendiri. 


Aku tertarik dengan bolasepak ketika berusia 10 tahun dan pindah dari sekolah khusus perempuan ke sekolah dasar (sekolah campuran ). Lalu aku memutuskan untuk mengambil (pelatihan) pengadil kerana aku berfikir hal itu bakal mengembangkan seluruh mentalitasku terhadap pertandingan-pertandingan dan membuatku menjadi pemain yang lebih baik. Teman-temanku ok-ok saja dengan itu kerana mereka tahu aku orang yang mahir olah raga. Bahkan beberapa temanku bangga terhadap aku, ujar Daisy.

Daisy yang bermain untuk Bishops Lydeard , berharap dirinya boleh menjadi pengadil untuk orang dewasa dan menjadikannya sebagai pekerjaan part-time ketika dirinya berusia 16 tahun. Pengadil yang lulus ujian atau berkelayakan di Inggris sendiri ada sekitar 25, 502 orang dimana hanya ada 407 pengadil perempuan disana.

0 comments:

Post a Comment